Home » Uncategorized » Haul Akbar RKH. Abd. Hamid Bin Itsbat Yang Ke 87

Haul Akbar RKH. Abd. Hamid Bin Itsbat Yang Ke 87

Banyuanyar | alhamidy-banyuanyar.com –
Sekitar 70 ribu santri, Simpatisan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para elit politik dari berbagai provinsi di Indonesia memadati LPI Al Hamidy Banyuanyar Potoan Daya Palengaan Pamekasan, Minggu (03/06/2018), guna mengikuti Haul Akbar RKH Abd Hamid bin Itsbat beserta Almarhumin lainnya yang ke 87.

Haul Akbar ke 87 tidak hanya dihadiri dari empat kabupaten di Madura tetapi ikut serta juga dari sejumlah tokoh ulama dari berbagai daerah di Indonesia, seperti, Surabaya, Jember, Probolinggo, Malang, Sarang Rembang Jawa tengah Jakarta bahkan tidak ketinggalan juga dari kalimantan.

RKH. Mohammad Rofi’ie Baidlowi pengasuh LPI Al Hamidy Bayuanyar dalam sambutannya menceritakan, bahwa Sohibul Haul adalah waliyullah yang diakui langsung oleh Syaikh Sayyid Alawi Al Maliki. Kemudian diakhir sambutannya beliau memohon doa kepada para hadirin karena besok malam akan berangkat ziarah ke makam RKH.Abd Hamid bin Itsban yang berada di Ma’la Mekkah, dan ketika sampai di Mekkah beliau juga akan mendoakan para hadirin.

“Insya allah besok malam saya bersama keluarga akan berangkat ke Mekkah untuk ziarah ke makam RKH.Abd Hamid bin Itsbat di Ma’la Mekkah, insya Allah saya tidak akan melupakan para hadirin untuk mendoakan juga” tutur RKH. Mohammad Rofi’i e Baidlowi.

Tokoh ulama yang hadir RKH Kholil As’ad Syamsul Arifin PP Walisongo Asembagus, Habib Ubaidillah Al Habsyi Surabaya, KH Ubaidillah Abdullah Faqih PP Langitan Tuban, KH Abdussalam Mujib Buduran Sidoarjo, KH Zuhri Zaini Paiton Probolinggo, KH Luthfi Ahmad Temporejo Jember, KH Faishal Anwar dan KH Ahmad Muhtarom Bangkalan, KH Syamsul Arifin Darul Ulum Banyuanyar.

Rangkaian kegiatan Haul Akbar ke 87 juga dihadiri langsung tokoh nasionalis dan para elit politik, diantaranya Hamdan Zulva, Emil Darda’ dan Gus Syaifullah Yusuf, dan masih banyak para tokoh-tokoh lain yang juga hadir untuk mengharapkan barokah dari Shohibul haul RKH.Abd Hamid bin Itsbat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*