Home » BERITA » Gebyar Idul adha 1437 H. Eid Mubarok
Gebyar Idul adha 1437 H. Eid Mubarok

Gebyar Idul adha 1437 H. Eid Mubarok

Al-hamidy Banyuanyar– Spectakuler itulah yang hanya bisa digambarkan dari semarak idul adha tahun ini, bagaimana tidak? Setelah dua hari sebelumnya para santri digembleng mengikuti program wajib hataman kitab, ahad malam senin 10 Dzulhijjah 1437 H. Para santri disuguhkan dengan festival lomba takbir dan anasyid islamiyah di malam seribu makna (lebaran idul adha) yang memang sudah menjadi agenda tahunan pesantren. Untuk tahun ini animo para santri semakin bertambah dengan dipandunya acara oleh host berpengalaman dan disiarkan secara live oleh radio streaming LPI Al-Hamidy Banyuanyar. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya festival kali ini digelar meriah dengan melibatkan seluruh santri yang dipusatkan dihalaman mushalla pesantrten atau di depan blok As-Salam.

Selain untuk menghidupkan suasana idul adha, seperti yang dikatan KH. MUHAMMAD ABRORI SHOLEH ajang ini merupakan seleksi bagi para santri guna menumbuhkan bibit baru suara emas yang nantinya akan bergabung langsung dengan program extra kurikuler pesantren anasyidah islamiyah LPI Al-Hamidy Banyuanyar. Momentum ini tentunya tidak disia-siakan oleh pengurus nasyid, terbukti, dalam festival ini yang menjadi juri  adalah fokalis profesional yang telah bertahun-tahun melibatkan diri dalam ajang seperti ini, UST IDDRIS, UST LUQMANUL HAKIM, yang mulanya bakat beliau berdua tampak dalam ajang yang serupa.

Lebih lanjut Ust. Idris yang sudah pernah menjalani pengabdian ditanah Borneo selama enam tahun ini mengatakan, agak repot untuk menentukan juara pada tahun ini karena kebanyakan pesertanya adalah anak-anak yang  suaranya sangat merdu.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini terbagi menjadi tiga bagian, Senin 10 Dzulhijjah diisi dengan seleksi lomba takbir, Selasa, An-Nasyidul Islamiyah (seleksi), sedangkan untuk paginya diisi dengan lomba baca kitab dan malam Rabu menjadi malam pembuktian kualitas terbaik dari masing-masing asrama yang masuk pada babak final. Dari 13 asrama yang ada semua menampilkan performa terbaiknya termasuk juga delegasi dari asrama Al-Khoddam yang setiap tahun bertindak sebagai bintang tamu. Masih seperti tahun-tahun sebelumnya para punggawa Al-Khoddam selalu menjadi sorotan penting yang tidak mungkin dilewatkan oleh audiens, melibatkan seluruh penghuni asrama para punggawa Al-Khoddam berangkat dengan menggunakan mobil Pick-Up terbuka dan berkonfoi mengelilingi pesantren sebelum menuju lokasi lomba, serru !!!, itulah yang diucapkan salah seorang panitia pelaksana lomba, menggambarkan kedatangan kunjungan HABIB RIZIEQ beberapa bulan yang lalu kepesantren kita Al-Hamidy yang sampai menutup badan jalan.

Pada malam selanjutnya selasa 11 dzulhijjah 1437 H. Semangat para santri semakin menggebu-gebu dngan membawa atribut kebanggaan asramanya masing-masing,, Markas Bahasa Arab (MBA) membawa seekor unta replika yang menjadi ciri khas hewan timur tengah, Al-Hamidy English Course (AEC) dengan lambang dan bendera hijau kebanggaannya, bahkan ada yang sampai rela memoles wajahnya dengan tinta dan cat, mengusung mayat hidup hanya untuk mendukung dan menjagokan asramanya. Very Interesting.

(Tim Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*