Home » ARTIKEL » IJAZAH AGAR RASULULLAH SAW HADIR SAAT DI AMBILNYA RUH (SAKARATUL MAUT)
IJAZAH AGAR RASULULLAH SAW HADIR SAAT DI AMBILNYA RUH (SAKARATUL MAUT)

IJAZAH AGAR RASULULLAH SAW HADIR SAAT DI AMBILNYA RUH (SAKARATUL MAUT)

ﺃﻓﺎﺩﺍﻟﺤﺒﻴﺐ ﺍﻻﻣﺎﻡ ﻋﺒﺪ ﺍﻟﻠﻪ ﺑﻦ ﻋﻴﺪﺭﻭﺱ ﺍﻟﻌﻴﺪﺭﻭﺱ ﻧﻔﻊ ﺍﻟﻠﻪ ﺑﻪ ، ﺃﻥ ﺛﻼﺛﺔ ﻣﻦ ﺍﻻﺫﻛﺎﺭ ﺍﺫﺍ ﻗﺎﻟﻬﺎ ﺍﻻﻧﺴﺎﻥ ﻛﻞ ﻳﻮﻡ ‏( 611 ﻣﺮﺓ ‏) ﻟﻢ ﻳﺘﻮﻝ ﻗﺒﺾ ﺭﻭﺣﻪ ﺍﻻ ﺍﻟﺤﺒﺒﺐ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻭﻫﻲ ﻫﺬﻩ ; ﺍﻻﻭﻝ : ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻭﺍﻟﺴﻼﻡ ﻋﻠﻴﻚ ﻳﺎﺳﻴﺪﻱ ﻳﺎﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﻗﻞ ﺣﻴﻠﺘﻰ ﺃﺩﺭﻛﻨﻰ ‏( 166 ‏) ﺍﻟﺜﺎﻧﻲ : ﺍﻟﺴﻼﻡ ﻋﻠﻴﻚ ﺍﻳﻬﺎ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﻭﺭﺣﻤﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﻭ ﺑﺮﻛﺎﺗﻪ ‏( 166 ‏) ﺍﻟﺜﺎﻟﺚ : ﺍﻧﺎ ﻓﻲ ﺟﺎﻩ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ‏( ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭ ﺍﻟﻪ ﻭﺳﻠﻢ 116 )

 

Subhanallah…..

Nabi Muhammad SAW akan hadir saat mencabut nyawa kita . para ulama ulama yg shalih adalah orang orang yang terbimbing perilaku dan ucapannya dgn hidayah dari Allah swt sehingga mereka sangat takut kepada Allah swt untuk berbohong , bahkan kepada binatang pun mereka tdk mau berbohong apalagi berdusta atas nama Nabi Muhammad SAW.

 

Dalam islam sangat banyak para ulama ulama sholihin yang bermimpi Rasulullah SAW bahkan mendapatkan petunjuk atau isyarat untuk melakukan atau berucap hal hal tertentu . ( seperti dzikir , shalawat , doa dll ).

 

Ada riwayat hadits yang membenarkan ( haq ) bagi siapa yang bermimpi Nabi bahwa mimpi itu adalah sebuah kbenaran / kenyataan dan benar benar batinnya melihat Beliau karena syaitan tdk diizinkan oleh Allah untuk datang dlm mimpi seseorang dgn mengaku sebagai Nabi Muhammad . ditambah dengan riwayat lain yg Nabi saw menyebutkan bahwa sebagian mimpi org mukmin itu adalah bagian kecil dari bagian bagian wahyu Allah . Allah juga sering mengilhami seseorang akan hal hal tertentu sebagaimana termahtub dalam Al Qur’an yg suci seperti halnya dibawah ini ada riwayat dari AL IMAM AL HABIB ABDULLAH BIN IDRUS AL AYDRUS Beliau berkata : Ada tiga jenis dzikr yg jika seorang mukmin membacanya setiap hari ( dengan istiqomah ) masing masing sbnyak 116x maka Nabi Muhammad saw akan berkepintingan untuk hadir saat pencabutan nyawanya ( sakaratul maut )

 

Pertama :

ﺍﻟﺼﻼﺓ ﻭﺍﻟﺴﻼﻡ ﻋﻠﻴﻚ ﻳﺎﺳﻴﺪﻱ ﻳﺎﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﻗﻠﺖ ﺣﻴﻠﺘﻲ ﺍﺩﺭﻛﻨﻲ 116 x

Assalatu was salamu alaika ya Sayyidi Ya Rasulallah qallat hiilaty adrikni

 

Kedua :

ﺍﻟﺴﻼﻡ ﻋﻠﻴﻚ ﺍﻳﻬﺎ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﻭﺭﺣﻤﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺑﺮﻛﺎﺗﻪ 116 x

Assalamu alaika ayyuhan Nabiyyu wa rahmatullahi wa barakatuh.

 

Ketiga :

ﺍﻧﺎﻓﻲ ﺟﺎﻩ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺍﻟﻪ ﻭﺳﻠﻢ

Ana fi jaahi Rasulillah shalallahu alaihi wa alihi wa sallam.

 

Hal ini disebutkan oleh Al Allamah Al Habib Zein bin Ibrahim bin Sumaith Madinah Al Munawwarah dalam kitab ANNUJUMUS ZAHIRAH. 

 

Semoga saat ajal menjemput kita , Allah berkenan menghadirkan Rasulullah saw untuk mendampingi detik detik terakhir hidup kita didunia agar kta mndapat HUSNUL KHATIMAH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*