Home » ACARA » MARKAZ BAHASA ARAB (MBA) AL-HAMIDY BANYUANYAR GELAR TASYAKKUR KELULUSAN
MARKAZ BAHASA ARAB (MBA) AL-HAMIDY BANYUANYAR GELAR TASYAKKUR KELULUSAN

MARKAZ BAHASA ARAB (MBA) AL-HAMIDY BANYUANYAR GELAR TASYAKKUR KELULUSAN

AL-HAMIDY-BANYUANYAR. Markaz Bahasa Arab (MBA) untuk yg kesekian kalinya pada malam jum’at (14/04/2016) kembali menggelar tasyakkur kelulusan (Haflah Al-Tasyakkur Li Ikhtitami Ad-Durus), tidak kurang dari 40  peserta lulusan (A’dhoil mutakhorrijin) yang di wisuda pada momen pelaksanaan prosesi kelulusan  Bahasa Arab yang dilaksanakan di halaman Markaz Bahasa Arab (MBA) Al-Hamidy Banyuanyar. Haflah kelulusan ini adalah yang ke-IV untuk tahun ajaran 2015/2016. 

 

Prosesi Haflah dihadiri oleh beberapa tenaga pengajar seperti Ust. Ghazali (Dosen Tetap STAIN Pamekasan), Ust. Karimullah (Guru Besar PP. Darul Lughah) serta Dewan Musytasyar LPI Al-Hamidy Banyuanyar RKH. MOHAMMAD ABRORI SHOLEH yang sekaligus menyampaikan mau’idlah hasanah.

 

Dalam Mau’idhohnya RKH. MOHAMMAD ABRORI SHOLEH menghimbau kepada para santri untuk terus mencintai serta mengkampanyekan pentingnya bahasa arab dalam rangka mengimbangi kampanye ANTI arab yang sedang marak disuarakan oleh segelintir tokoh tak bertanggung jawab.

 

Sebagai sambutan untuk  memotivasi para santri, Ust. Ghazali memaparkan bahwa bahasa arab Qur’ani (bahasa arab yang ber-shorrof, nahwu, dan balaghah) merupakan suatu disiplin ilmu yang pertamakali digunakan oleh Nabiyullah Ismail AS. Empat ribu tahun sebelum Al-Qur’an diturunkan,

“IJLIS, IDZHAB, IQRO’, ISYTARI, ini adalah kata-kata yang pernah digunakan oleh Sayyidina Ismail AS. Sekitar lima ribu tahun yang lalu dan masih segar sampai sekarang, tak pernah copot lafadz-lafadznya, tak pernah copot huruf-hurufnya, 19.300 kosa kata ada dalam Al-Qur’an yang tak mungkin lepas dari Al-Qur’an” terang beliau penuh semangat, beliau menambahkan bahwa pesantren-pesantren dimanapun khususnya di madura masih berdiri kokoh sampai sekarang adalah karena bahasa arabnya, oleh karenanya pesantren yang di dalamnya melestarikan bahasa arab, maka Insya Allah pesantren tersebut akan ikut kokoh kekal seperti bahasa arab,  demikian dawuh beliau yang diiringi takbir para hadirin yang rata-rata merupakan santri aktif di LPI Al-Hamidy Banyuanyar.

 

Prosesi Haflah Tasyakkur ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada para peserta, foto bersama serta penampilan-penampila dari sebagian siswa yang telah dinyatakan lulus. (Team Multimedia)

2 comments

  1. mohon penjelasanx….
    وقال الاصحاب إن الحافظة للقدر إنما تخرج عن التحير المطلق إذا حفظت قدؤ الدور وابتداءه وقدرالحيض…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*