Home » BERITA » SANTRI LPI AL-HAMIDY BANYUANYAR MERAIH JUARA SATU MUSABQOH BACA KITAB KUNING BABAK PENYESIHAN TINGKAT NASIONAL
SANTRI LPI AL-HAMIDY BANYUANYAR MERAIH JUARA SATU MUSABQOH BACA KITAB KUNING BABAK PENYESIHAN TINGKAT NASIONAL

SANTRI LPI AL-HAMIDY BANYUANYAR MERAIH JUARA SATU MUSABQOH BACA KITAB KUNING BABAK PENYESIHAN TINGKAT NASIONAL

AL-HAMIDY-BANYUANYAR. Salah satu Santri Lembaga Pesantren Islam (LPI) Al-Hamidy Banyuanyar, Akib Fakhrizal telah meraih Gelar Juara Satu dalam ajang Musabaqah Kitab Kuning Bidang Ilmu Tashawwuf (Ihya’ Ulumuddin) dalam babak penyisihan Tingkat Nasional Wilayah Madura yang digelar Oleh Partai Kebangkitan Bangsa di kediaman Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Karimiyah, Baraji, Gapura, Sumenep.

Zubairi, Salah satu pengurus yang sekaligus menjadi Offisial peserta utusan dari Lembaga Pesantren Islam (LPI) Al-Hamidy Banyuanyar mengatakan, pihaknya mengaku senang atas prestasi yang diraih Saudara Akib Fakhrizal. “Kami hanya mempersiapkan diri dua hari sebelum Lomba dimulai.” Ujarnya.

“Kami mengetahui informasi adanya lomba dari media sosial dua hari sebelum Lomba dilaksanakan, dan kami langsung mendaftarkan diri. Singkat memang, tapi Alhamdulillah kami bisa meraih juara satu.” jelasnya. “Kami sangat bangga dan sangat bersyukur walaupun tidak punya persiapan yang matang bisa mendapatkan prestasi seperti ini, semoga LPI Al-Hamidy kedepan bisa mencetak pakar-pakar baca kitab yang mempuni dalam segala bidang, Dan semoga dapat memotivasi kepada seluruh santri lebih semagat belajar kitab kuning yang merupakan produk dan khozanah pesantren, apalagi di era seperti sekarang ini yang selalu progres tidak kenal regres.” Terangnya melalui wawancara yang dilakukan oleh Team Multimedia alhamidy-banyuanyar.com senin pagi 4 April 2016.

Zubairi menuturkan, Pihaknya mengikuti Lomba tersebut untuk melestarikan kitab Kuning yang sudah mulai kurang mendapat Perhatian. “Kami senang dengan adanya Lomba ini. Tujuan kami hanya untuk melestarikan kitab Kuning.” Terang Zubairi.

Dari hasil tersebut, terang Zubairi, peserta yang meraih gelar juara akan dikirim ke tingkat Nasional pada tanggal 12-13 April Mendatang di Jakarta.

Ketua Satuan Mahasiswa Revolusi (SAMAR) secara khusus memberikan apresiasi mendalam kepada salah satu santri Lembaga Pesantren Islam (LPI) Al-Hamidy Banyuanyar Pamekasan yang telah mengukir prestasi diajang Musabaqah Kitab Kuing yaitu Kitab Ihya’ Ulumudin, karya Imam Ghazali.

“Sebagai alumni Lembaga Pesantren Islam (LPI) Al-hamidy saya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada adik Saya Saudara Akib Fakhrizal yang telah memenangkan lomba baca kitab ihya’ ulumuddin. Prestasi ini patut di apresiasi oleh seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Pamekasan yang selalu mendeklarasikan diri sebagai kota gerbang salam,” tutur Hamdi Djibril, Senin 4 April 2016. (Ainul Yaqin/Hadziqi Habibi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*